Rahasia Ngecas Cucak Hijau Yang Benar

Rahasia Ngecas Cucak Hijau Yang Benar
Ini adalah salah satu alternatif untuk kamu pecinta cucak ijo, dan metode ini bisa menjadi pilihan yang pas di musim hujan seperti ini, kita semua tahu yang namanya burung kalau musim hujan seperti ini bisa males dalam berkicau. Walaupun ada juga yang hanya di setel dengan EF aja sudah cukup untuk mengangkat dia agar semangat.

Yang pertama adalah rahasia metode pengecasan cucak ijo dengan sesama jantan. Bagaimana cara yang paling pas untuk mengecas sesama jantan ini?  Yang paling gampang adalah dengan sesama teman dalam perlombaan, yang tentu saja dilakukan sebelum lomba di mulai, tapi kalian harus janjian dulu dengan teman yan juga ikut lomba, dan metode ini efektif manjur dan sering di terapkan oleh para kicau mania. Lama pengecasan cukup satu sampai 2 menit saja.
Caranya sangkar di dekatkan dengan cucak ijo peserta lain, setelah terlihat siap tarung burung di kerodong kembali, lakukan ini sebelum lomba dimulai. Anda juga bisa memberinya sedikit kroto setelah di car untuk mengangkat semangatnya”tergantung karakter burung”.
Yang kedua bisa menggunakan burung betina untuk mengecas, Bila dengan cara ini kamu butuh waktu 10 hingga 15 menit untuk mengecas dengan betina. Caranya gantang jantan dan betina tapi betina cukup di buka sedikit saja krodongnya yang penting jantan bisa melihat.
Ingat semua tergantung karakter burung, tapi sebagian memang berhasil dengan cara seperti ini, yang namanya burung kurang semangat karena hujan ya harus di semangati dengan cara tersebut.
Terimakasih telah membaca Rahasia Ngecas Cucak Hijau yang Benar, silahkan baca artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat!!!!!

Share this article :
 

Posting Komentar