Teknik Pemasteran Cucak Ijo Yang Baik

Teknik Pemasteran Cucak Ijo Yang Baik
Saat yang tepat untuk melakukan pemasteran Cucak Ijo yaitu ketika burung mengalami masa mabung atau masa istirahat burung akan mudah menerima suara yang dikeluarkan oleh burung master. Berikut beberapa tahapan yang dilakukan untuk memaster Cucak Ijo :
·         Kerodong Cucak Ijo taruh ditempat atau diruangan yang tidak ada burung Cucak Ijo lain.
·         Dalam Ruangan tersebut telah disediakan burung-burung masteran yang sesuai dengan karkter burung Cucak IJo tersebut. Dari situ nanti burung yang memiliki suara yang keras dan rajin, biasanya akan menjadi suara tonjolan Cucak Ijo yang dimaster.
·         Burung masteran tersebut tidak dikerodong, Diharapkan agar burung rajin berkicau.
·         Karena pada malam harinya burung master jarang atau bahkan tidak berkicau, maka burung master tersebut bisa diganti dengan audio digital dan untuk suaranya disamakan dengan suara dubbing yang menjadi tonjolannya, sebab kalau suaranya tidak sama dengan suara yang menjadi tonjolannya, suara burung bisa berubah dan suara lamanya bisa hilang.
·         Pada keesokan harinya burung bisa dirawat seperti biasanya. Yaitu dengan memberi pakan, dimandikan, dan dijemur.
Saat penjemuran dan mandi bisa dijauhkan dari burung masteran, namun usahakan agar suara burung masteran bisa tetap didengan walaupun suaranya kecil 

Semoga bermanfaat!!!!!
Share this article :
 

Posting Komentar